PEMUDA DAYAK – West Borneo

Never Give Up teruslah berkarya

Konsistenlah

Posted by pemudadayak pada Agustus 6, 2008

Orang membenci ketidakkonsistenan. Bila Anda Konsisten dalam menangani berbagai situasi dan tidak pilih kasih, dengan sendirinya orang akan menghargai anda.

Kendati demikian, seperti yang sudah menjadi sifat manusia, lebih gampang bicara daripada bertindak. Wajar bila Anda condong pada beberapa orang saja yang menyumg bangkan pendapatan yang besar, sehaingga gampang bagi kita untuk lebih menyukai mereka atau memberikan perhatian yang lebih besar. Tetapi ini menciptakan situasi yang sangat berbahaya. Anda harus mempertahankan konsistensi untuk membangun perusahaan yang bagus.

Dalam jangka pendek, situasi seperti ini akan memakan biaya. Para pencapai prestasi terbaik memiliki kecenderungan alami untuk mengigginkan atau bahkan mengharapkan sedikit perlakuan berbeda dan perhatian yang lebih besar. Tetapi hal ini dapat menjadi jebakan yang membuat banyak orang terjerumus. Seperti halnya orang tua di sebuah keluarga, kita perlu sekali mamastikan bahwa semua tim Anda merasakan konsistensi di tingkat atas.

2 Tanggapan to “Konsistenlah”

  1. Artikel pendek itu menginspirasi banyak orang untuk lebih setia. Tetapi sistem yang kurang baik memberikan kondisi persaingan yang tidak sehat. Akhirnya memberi efek pada perasaan kurang puas, kurang dihargai dan ditinggalkan pada induvidu-individu yang ada di dalamnya. Tulisan anda mengigatkan saya pada pikiran sahabat tentang “Paradoks Kebenaran Garis Lurus” yang hanya menjadi stimulan konsistensi tetapi mematikan kreatifitas……. Teruskan perjuangan……

  2. Numpang mampir neh di Blog Pemuda Dayak

    Salam Kenal…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: